10 Sejarah Sepak Bola yang Masih Terkenang

10 Sejarah Sepak Bola yang Masih Terkenang
Sejarah dalam pertandingan sepak bola pasti sangat banyak sekali yang tak terlupakan ,karena sepak bola merupakan olahraga paling populer, seperti dulu yang sudah pernah saya share di sini mungkin momen-momen sejarah ini dilakukan secara sengaja dan tidak sengaja ,dibalik momen tersebut epasti ada nama nama pemain kelas dunia yang melakukannya dan menjadi terkenal.

Ini dia 10 Sejarah Sepak Bola yang Masih Terkenang
10.Antonin Panelke
Piala Eropa 1976, Antonin Panelka melakukan tendangan pinalti di laga final ke gawang Jerman
Barat dengan cara mencungkil bola ke arah tengah & membuat teknik seperti itu diabadikan dengan namanya. Sekarang teknik itu sudah banyak di gunakan oleh pemain lain tapi tidak semuanya berhasil.

9.Andres Escobar
Aksi ini memang gila pada Piala Dunia 1994, Andres Escobar dalam pertandingan melawan Amerika Serikat melakukan gol bunuh diri, akibat kejadian tersebut Ia ditembak sebanyak 6 kali & pelakunya meneriakkan ‘gol’ saat melakukan aksinya. menurut saya nyawa lebih berharga dari pada sepak bola.

8.Diego Maradona
Piala Dunia 1986, Argentina vs Inggris terjadi gol kontroversial dilakukan Diego Maradona mencetak gol ke gawang lawan menggunakan tangan & disahkan oleh wasit berujung kemenangan argentina dibabak perempatfinal. Mungik sampai saat ini momen itu masih terkenang.

VIDEO: Mengenang Gol "Tangan Tuhan" Maradona

7.Eric Cantona
Tanggal 25 Januari 1995 sebuah ganjaran kartu merah diberikan wasit kepada Eric Cantona. Dalam perjalanan menuju ruang ganti terjadi hal tak terduga, Ia menendang fans lawan pada saat itu fans Crystal Palace ditendan tepat mengenai perutnya dan akhirnya Eric Cantona mendapatkan hukuman 8 bulan serta sanksi denda dari FA.

6.Roberto Carlos
Tournoi de France 1997, sungguh hal sulit dapat dilakukan dalam pertandingan bola namun ini terjadi pada Roberto Carlos dengan membuat sebuah gol dari jarak 35 meter, melewati pagar betis. Kalau anda tidak percaya lihat saja di YouTube.

5.Kecelakaan Tim Torino
Tanggal 4 Mei 1949, peristiwa tak terduga terjadi pada penggawa Torino dikenal dengan Superga Air Disaster, sebuah kecelakaan pesawat merenggut seluruh skuad Torino pada saat itu, jutaan orang turun ke jalan untuk mengiringi pemakaman para korban, itu merupakan kejadian terburuk dalam sejarah sepak bola Italia.

4.Brazil
Piala Dunia 2014, menjadi suatu pertandingan terburuk dalam sejarah sepakbola negeri Samba yaitu Brazil. Menjadi tuan rumah serta dikalahkan dengan skor telak 1-7 oleh Jerman sangat pengejutkan hampir seluruh pengemar sepakbola.Kejadian itu membuat penonton menangis ,tapi saat itu peringkat Brazil naik.


3.Diego Maradona
Piala Dunia 1986, setelah gol tangan tuhan berselang 4 menit kemudian Diego Maradona kembali membuat kejutan dengan melewati separuh pemain Inggris hingga terciptanya sebuah gol kemenangan diperempatfinal & disebut dengan gol ‘kaki tuhan’. ( saya tunggu kepala tuhan mu)

2.Luis Suarez
Piala Dunia 2010, penyelamatan bola dengan tangan terjadi pada pertandingan Uruguay vs Ghana dilakukan oleh Luis Suarez membuat tim Uruguay melaju semifinal dikarenkan pinalti dari Ghana tidak gol, itu menjadikan Luis Suarez pahlawan meskipun dicela oleh seluruh dunia.

1.Zinedine Zidane
Final Piala Dunia 2006, kartu merah diberikan wasit kepada Zinedine Zidane karena menanduk Marco Materazzi. Entah apa ucapan Marco Materazzi hingga membuat Zidane emosi sampai sekarang masih menjadi misteri, pertandingan dimenangkan Italia dengan adu pinalti,. dan sekarang Zidane menjadih pelatih di Real Madrid.


 TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA
Saya Tunggu Comentnya

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Sejarah Sepak Bola yang Masih Terkenang"