10 Negara dengan bahasa ter banyak

10 Negara Dengan Bahasa ter Banyak

ternyata indonesia tidak negara yang memiliki bahasa terbanyak.negara dengan bahasa terbanyak adalah papua new guine ,ini adalah tetangga dekat indonesia padahal negara ini hanya memiliki 1 pulau besar saja tapi bahasa nya kok bisa banyak gitu ya?


1.Papua nugini
839 bahasa daerah. Di Papua Nugini ada banyak suku bangsa yang dimana di sana di setiap suku mungkin bisa mempunyai 2 bahasa atau lebih jadi tak heran jika Papua Nugini menjadi negara dengan bahasa terbanyak mengalahkan Indonesia.

2.Indonesia
707 bahasa. indonesia kaya akan suku bangsa dan bahasa tapi Indonesai tidak menempati uratan pertama,kalau dibandingkan luas wilayahnya Indonesai dengan papua nugini, Indonesia memang lebih besar dan luas dari segi daratan hingga perairan.Tapi kita patut bangga dengan indonesia, karena Indonesia mempunyai bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia yang patut kita junjung tinggi sebagai bahasa persatuan Indonesia sesuai dengan janji sumpah pemuda. Jika ada yang menghina bahasa Indonesia itu sama saja menghina Indonesia.

3.Nigeria
526 Nigeria adalah negara yang terletak di benua afrika bahasa yang digunakan ada 526 bahasa. Kebanyakan orang Nigeria beragama islam di sana  ada banyak bahasa ada yang menggunakan bahasa sepanyol,portugal dan bahasa Nigeria menjadi bahasa keseharian disana.Walaupun negara ini mayoritas islam tapi disana juga ada yang beragaama kristen,katholik dll.
4.India.

 454 bahasa. India berasal dari benua asaia negara ini memiliki 454 bahasa dan bahasa nya pun agak unik. orang diIndia menggunakan bahasa Hindi sebagai bahasa sehari-harinya. Wajar jika India memiliki bahasa yang banyak karena India jumlah penduduknya yang banyak. Paling banyak di kota Mumbai.

5.Amerika Serikat.
422 bahasa. saya kira Amerika hanya memiliki 1 bahasa ternyata banyak juga. Kita bangga menjadi warga indonesia karena walaupun negara kita tidak sebesar Amerika setidaknya Indonesia mempunyai bahasa kesatuan yang tidak semua negara miliki.Amerika saja yang besarnya seperti itu menggunakan bahasa Inggris tidak menggunakn bahasa Amerika

6.China
300 bahasa, China adalah negara dengan penduduk terbanyak nomor satu dunia dan negara yang besar jadi wajar bila bahasa di sana banyak. Bahasa kesehariannya adalah bahasa mandarin Cina juga merupakan negara dengan luas nomor 4 didunia,dan tulisan yang digunakan disana juga tulisan yang paling susah didunia

7.Mexico
289 bahasa.Mexico adalah negara yang terletak di benua Amerika tepatnya di Amerika bagian utara negara ini menggunakan bahasa sepanyol sebagai bahasa keseharian tapi juga ada yang mengguanakn bahasa inggris untuk berinteraksi.

8.Kamerun
 281 bahasa. Saya tidak menyangka bahwa kamerun memiliki bahasa yang banyak negara yang berada di benua Afrika ini tergolong negara yang kecil di Kamerun ada banyak suku.Tapi bahasa yang digunakan adalah bahasa kamerun.

9.Australia
 245 bahasa, Negara yang berada di selatan Indonesia ini merupakan negara yang luas tapi penduduknya sedikit jadi di Australia ada banyak lahan kosong.Di Australia ada satu suku yang paling terkenal yaitu suku Aborigin.

10.Brazil
229 bahasa.Brazil adalah negara yang hampir sama dengan Indonesaia dengan 229 bahasa brazil berada di urutan 10 di brazil kebanyakan suku tinggal di pedalaman hutan amazon. Bahasa yang digunakan sehari hari adalah bahasa Portugal bukan Bahasa Brazil.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA
Saya Tunggu Comentnya

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Negara dengan bahasa ter banyak"