10 Negara Yang Anti Amerika Serikat

     Amerika Serikat, disingkat dengan AS (bahasa Inggris: United States of America/U.S.A. disingkat United States/US), atau secara umum dikenal dengan Amerika saja, adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal.
     Negara ini terletak di bagian tengah Amerika Utara, yang menjadi lokasi dari empat puluh delapan negara bagian yang saling bersebelahan, beserta distrik ibu kota Washington, D.C.. Amerika Serikat diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur, berbatasan dengan Kanada di sebelah utara, dan Meksiko di sebelah selatan. Dua negara bagian lainnya, yaitu Alaska dan Hawaii, terletak terpisah dari dataran utama Amerika Serikat. Negara bagian Alaska terletak di sebelah ujung barat laut Amerika Utara, berbatasan dengan Kanada di sebelah timur dan Rusia di sebelah barat, yang dipisahkan oleh Selat Bering.  
   Negara ini memang sangat besar dan luas tapi dibalik itu semua ada negara-negara yang anti dengan Amerika Serikat bahkan ada juga yang menjadi musuh Amerika Serikat. Berikut merupakan 10 Negara yang anti dengan Amerika Serikat menurut IDS :

10.Venezuela
Venezuela adalah negara yang terletak di Amerika Selatan dan berfaham sosialis, bahkan pemimpin Venezuela yang sebelumnya yang bernama Hugo Chavez hampir selalu mengkritik habis kebijikan luar negri Amerika yang selalu mengintervensi negara-negara lain.


9.Irak
Dulunya Amerika dan Irak memiliki sejarah konflik yang cukup panjang. Hal ini diakibatkan karena perang teluk pada tahun 1991 dan diikuti perang Irak 2003-2011. Meskipun sudah selesai warga Irak tetap membenci Amerika karena banyak warga sipil yang telah terbunuh.
8.Yaman
Alasan Yaman membenci Amerika karena lebih dari 100 warga Yaman di kurung di penjara Guartaramo. Selain itu Amerika juga selalu mengawasi Yaman, bahkan 69% warga Yaman sangat membenci Amerika Serikat.

7.Libanon
Akibat Amerika yang bersekutu dengan Israil, Libanon menjadi benci, karena Libanon memiliki sejarah konflik yang panjang dengan Israil, sebanyak 71% warga responden Libanon membenci Amerika.

6.Pakistan
Pakistan membenci Amerika dikarnakan runtuhnya gedung World Trade Center di New York 2001, akibat serangan Al-Qaidah. Setelah peristiwa itu Amerika malah menjadikan Pakistan sebagai pangkalan militer untuk mengintai Al-Qaidah, oleh karena itu ada banyak rakyat Pakistan yang membenci Amerika.


5.Palestina
Kenapa Palestina membenci Amerika? Itu mudah saja, karena Amerika selalu membela dan bersekutu dengan  Israil. Yang dimana palestina sampai saat ini masih perang dengan Israil.

4.Iran
Iran sangat membenci Amerika karena intervensi Amerika terhadap kebijakan politik, ekonomi dan masalah nuklir Iran. Menurut survai, 85% warga Iran membenci Amerika.

3.Rusia
Negara Rusia sangat membenci Amerika karena adanya perang dingin antara Amerika dan Rusia. Bukan hanya Rusia membenci Amerika, Amerika pun juga membenci Rusia di karnakan sifat tegas pemimpin Rusia. (Menurut Mikhael Y Galuvin)
2.Kuba
Kuba membenci Amerika karena kerasnya penentangan pemimpin Kuba sebelumnya yang bernama Fidel Castro terhadap Amerika yang sering ikut campur masalah Kuba. Hal itu lah yang membuat warga Kuba sangat anti Amerika. Namun saat ini hubungan antara Kuba dan Amerika berangsur membaik.


1.Korea Utara
Sejak Kim Il-Sung mendirikan negara Korea Utara, negara ini sudah menerapakan prinsip dan hukum yang sangat ketat bagi warganegaranya. Termasuk membenci Amerika dan para sekutunya terlebih juga Kora Selatan. Bahkan pemimpin Korea saat ini Kim Jong Un tidak segan menghancurkan Korea Selatan, dan menyerang Amerika juga PBB. Amerika juga selalu mengecam Korea Utara karena rudal balistiknya.

Itulah ke-10 Negara Anti Amerika. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Pendapat anda untuk Indonesia silahkan komentar di bawah ya.

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "10 Negara Yang Anti Amerika Serikat"

  1. Ternyata banyak juga ya yg anti amrik

    ReplyDelete
  2. Kalau Korut gak usah di tanya lagi gan. Paling benci dia sama Amerika.

    ReplyDelete
  3. mantap gan artikelnya kunbl ya http://servis-motorsendiri.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Kalau menurut saya sebagai warga negara Indonesia, saya lebih baik netral.. Meskipun kebijakan2 yang dibawa oleh presiden barunya banyak pro dan kontranya.. Dan itu hanya pandangan orang awam, hehe..

    ReplyDelete
  5. Rata-rata yang benci sama amerika negara dengan Mayoritas Islam ya

    ReplyDelete
  6. padahal bakal lebih tentram nih dunia kalo semua negara damai, tapi yak namanya ahsudahlah, pasti selalu akan ada konflik. btw thanks infonya gan, jadi nambah wawasan.

    ReplyDelete
  7. Dan juga ada kabar isu korea bakalan perang sama amerika serikat dikarenakan terjadi perselisihan yang sepele namun anehnya sampai sekarang masih belum terjadi perang tersebut dan padahal senjatanya udh disiapkan masing2 :v

    ReplyDelete
  8. sependapat dengan mbah uciha lebih baik netral

    ReplyDelete
  9. makanya amerika sbg negara adikuasa senantiasa menyerang dan anti silam

    ReplyDelete
  10. Kok kebanyakan negara timur tengah ya gan. Btw udah saya ikutin semua dari bawah sampai atas gan.

    ReplyDelete
  11. Terima kasih atas semua komentar yang kalian semua berikan

    ReplyDelete
  12. Mantap gan informasinya amerika memang bayak yang mwmbencinya entah mengapa

    ReplyDelete
  13. Banyak banget negara negara timur tengah yang anti amerika

    ReplyDelete
  14. mantap infonya gan.. terima kasih

    ReplyDelete
  15. Bagus gan artikelnya #NewbieYangKomentar

    ReplyDelete
  16. sering liat di tv tentang amerika.
    Terkadang ingin komentar. Tapi, saya memilih netral sajalah-_-

    ReplyDelete
  17. Indonesia harus netral. Indonesia itu kan Bebas dan Aktif

    ReplyDelete
  18. kenapa anti amerika serikat, tapi nice info nambah wawasan

    ReplyDelete
  19. ini lah mengapa banyak yang tidak suka dengan AS

    ReplyDelete
  20. Info yg menarik gan, ditunggu postingan lainnya

    ReplyDelete