10 perusahaan pendapatan terbanyak di dunia

10 perusahaan dengan pendapatan terbanyak di dunia.

perusahaan perusahaan ini merupaka perusahaan yang mendapat banyak keuntungan .dibalik keuntungan yang besar pasti dibaliknya ada karyawan yang banyak,resiko yang banyak,kerugian yang banyak dan pengaruh pengruh yang banyak baiklah ini dia perusahaan dengan pendapatan terbanyak.

1. Walmart (AS; 485 miliar dollar AS)
Company yang didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962 dan menjadi Incorporation pada tanggal 31 Oktober 1969 ini berkantor pusat di Bentonville, Arkansas. Hingga tanggal 31 Januari 2016, Walmart yang bergerak di bidang retail dan mengoperasikan hypermarket, department store berdiskon, dan took grosir ini telah memiliki 11,535 toko di 27 negara. Walmart tercatat sebagai company keluarga yang telah memiliki 2.2 juta karyawan dan menjadi company dengan karyawan terbesar di dunia.

2. Sinopec Grup (RRT; 455 miliar dollar AS)
Company yang memiliki nama lain China Petrochemical Corporation ini merupakan yang terbesar di Asia dalam bidang penyulingan minyak dan petrokimia. Sinopec dikelola oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) untuk Dewan Negara RRT dan berkantor pusat di Chaoyangmenwai, Beijing. Company ini memiliki karyawan sejumlah 358.571 orang

3. China National Petroleum Corporation / CNPC (RRT; 428 miliar dollar AS)
Merupakan korporasi gas dan minyak milik negara yang merupakan company energi terbesar di Tiongkok. Company ini berpusat di Distrik Dongcheng, Beijing. CNPC merupakan company induk dari PetroChina, company terbesar ke empat di dunia dilihat dari pendapatannya di bulan Juli 2014. PetroChina diciptakan pada tanggal 5 November 1999 sebagai bagian dari restrukturisasi CNPC. Kini, CNPC telah memiliki karyawan hingga 1.636.532 orang.

4. Saudi Aramco (Saudi Arabia; 378 miliar dollar AS)
Company yang lebih populer disebut Aramco karena dulunya bernama Arab-American Oil Company ini sebenarnya nama resminya adalah Saudi Arabian Oil Company. Company yang berpusat di Dhahran ini merupakan company minyak bumi dan gas alam milik negara. Menghasilkan lebih dari 260 miliar barrel per hari, merupakan produksi minyak harian terbesar di dunia, membuat company ini menjadi company minyak dan gas terbesar di dunia dengan jumlah karyawan sebesar 60.000 orang.

5. State Grid (RRT; 333 miliar dollar AS)
Lengkapnya State Grid Corporation of China (SGCC), merupakan company peralatan listrik terbesar di dunia. Berkantor pusat di Distrik Xicheng, Beijing, company ini milik negara yang mengalirkan dan mendistribusikan tenaga di Tiongkok. Didirikan pada tanggal 29 Desember 2002, ketika restrukturisasi membagi State Power Corporation of China ke dalam dua jaringan yaitu State Grid Corporation of China dan yang lebih kecil China Southern Power Grid Company, lima grup generasi dan empat company bisnis tambahan. State Grid tercatat memiliki 1.583.000 karyawan.

6. Samsung (Korea Selatan; 305 miliar dollar AS)
Merupakan company konglomerat multinasional yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul. Company ini terdiri dari beberapa cabang dan bisnis yang berkaitan, kebanyakan berada di bawah merek Samsung. Samsung merupakan chaebol (konglomerat bisnis) terbesar di Korea Selatan. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938 sebagai sebuah company dagang.

7. Royal Dutch Shell / Shell (Inggris Raya dan Belanda; 273 miliar dollar AS)
Merupakan company minyak dan gas multinasional yang berpusat di Belanda dan inkorporasi di Inggris Raya. Pada bulan February 1907, Royal Dutch Shell Group tercipta lewat penggabungan dua company yang bersaing yaitu Royal Dutch Petroleum Company yang didirikan oleh Jonkheer John Hugo Loudon dan “Shell” Transport and Trading Company Ltd miliki Inggris Raya. Royal Dutch Petroleum Company adalah sebuah company Belanda yang didirikan pada tahun 1890 untuk membangun tambang minyak di Sumatra. Kini, Royal Dutch Shell telah memiliki 94.000 karyawan.

8. ExxonMobil (AS; 268 miliar dollar AS)
Exxon Mobil Corp. (ExxonMobil) merupakan korporasi multinasional minyak dan gas yang berpusat di Irving, Texas. Korporasi ini merupakan turunan langsung terbesar dari John D. Rockefeller’s Standard Oil Company, dan dibentuk pada tanggal 30 November 1999 lewat merjer dari Exxon (dahulu Standard Oil Company of New Jersey) dan Mobil (dahulu Standard Oil Company of New York). Company ini memiliki sekitar 75.300 karyawan.

9. Vitol (Belanda; 270 miliar dollar AS)
Vitol Group maerupakan company energi dan komoditas perdagangan global yang didirikan di Rotterdam pada tahun 1966 oleh Henk Viëtor dan Jacques Detiger. Vitol telah memiliki hampir 40 kantor di dunia dan operasi terbesarnya ada di Jenewa, Houston, London, dan Singapura. Company ini mengirimkan lebih dari 27- juta ton minyak mentah per tahun dan mengontrol 200 supertanker dan kapal di dunia. Vitol memiliki sekitar 7.500 karyawan.

10. Kuwait Petroleum Corporation (Kuwait; 252 miliar dollar AS)
Merupakan company nasional Kuwait yang didirikan pada tanggal 27 Januari 1980 dan berpusat di kota Kuwait. Kegiatan Kuwait Petroleum Corporation (KPC) fokus kepada ekplorasi minyak bumi, produksi, petrokimia, penyulingan, pemasaran, dan transportasi. KIni KPC memiliki 18.571 karyawan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA
Saya Tunggu Comentnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 perusahaan pendapatan terbanyak di dunia"

Post a Comment