10 Produsen Otomotif Jepang Terpopuler

Industri otomotif di Jepang memang sudah tidak diragukan lagi di seluruh dunia. Pada tahun 2008 Jepang adalah negara produsen mobil terbesar di dunia, tetapi pada tahun 2009 Jepang berhasil dikalahkan oleh China, walaupun Jepang berhasil dikalahkan oleh China, Jepang tetap unggul dalam kualitas dan ketahananya, sedangkan China unggul dalam harga dan Quantity. Dibalik itu semua Jepang mempunyai banyak perusahaan yang memproduksi mobil, kendaraan konstruksi, motor, mesin, ATV, dan sebagainnya.
By Google

Keunggulan kendaraan asal Jepang selain kuat dan tahan lama dibanding China adalah mudah didapat, Selain itu suku cadang kendaraan Jepang juga mudah di dapatkan meskipun harganya lebih mahal dari pada suku cadang kendaraan China atau suku cadang "KW". Mungkin itu alasan di Indonesia banyak kendaraan Jepang dari pada China. Setelah berbasa basi terlalu panjang langsung saja ,ini dia 10 Produsen otomotif Jepang terpopuler menurut IDdS: 

10.Yamaha
Yamaha Google
Yamaha adalah 1 dari sekian banyak produsen otomotif di Jepang, selain memproduksi yang berhubungan dengan kendaraan, Yamaha juga memproduksi berbagai macam alat musik seperti Piano, Keyboard, Gitar, Drum kit, Pro Audio, dan Sebagainya. Yamaha didirikan pada 12 Oktober 1887 oleh Torakusu Yamaha dan berpusat di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Perusahaan ini berpenghasilan US$ 15,9 miliar pada tahun 2010 dan sudah mempunyai karyawan sebanyak lebih dari 55.000 yang tersebar diseluruh dunia.


9.Isuzu
Google
Isuzu merupakan sebuah perusahaan otomotif Jepang yang memproduksi berbagai macam kendaraan bermesin diesel. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1916 di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini berpenghasilan ¥ 1,760,858 Juta pada tahun 2014. Isuzu juga mengeluarkan Isuzu Bison kusus di Indonesia. Biasanya Isuzu di Indonesia di dominasi kendaraan-kendaraan pengangkut barang dan alat transportasi umum.

8.Kawasaki
Google
Kawasaki merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk sepeda motor. Perusahaan ini didirikan di Minato, Tokyo, Jepang. pada 15 Oktober 1896. pabrik ini berpendapatan ¥ 1,3 Triliun pada tahun 2012. Perusahaan ini mempunyai 35.000 lebih karyawan. Pada tahun 2013. Yang terkenal dari Kawasaki adalah sepeda motor ninja.

7.Mitsubishi Motors
By Google

Mitsubishi Motors adalah salah satu perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan terutama mobil. Perusahaan ini di dirikan oleh Yataro Iwasaki pada tanggal 22 April 1970 dan berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Pendapatan perusahaan ini pada tahun 2008 adalah  ¥ 1,973,572 miliar, dan mempunyai lebih dari 35.000 karyawan pada tahun 2008. Mitsubishi adalah produsen otomotif paling muda di Jepang.

6.Mazda
google

Mazda merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 30 Januari 1920 oleh Jujiro Matsuda, yang berkantorpusat di Hiroshima, Jepang. Pendapatan perusahaan ini adalah ¥ 2,3 Triliun (2011). Perusahaan ini juga mempunyai lebih dari 40.000 karyawan pada tahun 2011. Mazda terkenal dengan mesin rotary nya yang terpasang pada mobil Mazda RX-7 dan RX-8. Mazda pernah memproduksi 1.038.725 kendaraan pada tahun 2008 dan menurun menjadi 627.517 kendaraan pada tahun 2009.

5.Daihatsu
Google

Daihatsu terkenal dengan produk mobil-mobilnya yang kecil dan kompak. Daihatsu berdiri pada Tanggal 1 Maret 1907 yang berkantor pusat di Ikeda, Osaka. Bulan Januari 2011, Daihatsu mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari pasar Eropa tahun 2013, disebabkan karena terus menguatnya mata uang yen yang menyebabkan kerugian bagi Daihatsu. Penjualan Daihatsu sendiri di Eropa semakin melorot, dari sebelumnya 58.000 unit pada tahun 2007, menjadi hanya 19.000 unit saja pada tahun 2010.

4.Suzuki
Mantap
Suzuki adalah perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan seperti mobil, mesin, ATV dan sepeda motor. Suzuki didirikan pada tahun 1909 oleh Michio Suzuki, yang berkantor pusat di hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Di Indonesia Suzuki sudah meluncurkan 26 Jenis mobil dan 25 Jenis Kendaraan dan Scooter.

3.Nissan
google
Nissan dulunya dipasarkan dengan merek Datsun sampai tahun 1983. Nissan berkantor pusat di Yokohama, Kanagawa, Jepang. Nissan  berdiri pada tanggal 26 Desember 1933 dan didirikan oleh 4 orang pria asal Jepang yaitu Kenjiro Den, Rokuro Auyama, Meitaro Takeuchi, Yoshisuke Aikawa. Selain memasarkan mobil biasa Nissan juga memasarkan mobil-mobil mewah yang dinamakan Infiniti. Penjualan Nissan hampir selalu naik disetiap tahunnya, pada tahun 2011 Nissan telah menjual 4.669.981 kendaraan di seluruh dunia. Salah satu mesin nissan, VQ, telah berada pada jajaran 10 mesin terbaik versi Ward's untuk 14 tahun berturut turut.

2.Honda
google
Honda adalah produsen sepeda motor, mobil, truk, dan sekuter asal Jepang. Mereka juga membuat ATV, generator listrik, mesin kapal ponton, peralatan taman bahkan juga robot. Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun. Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001.Honda juga menggusur Chrysler, untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasar AS. Sekarang ini, Honda juga pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi. Karyawan di Honda saat ini sudah lebih dari 200.000 orang, yang tersebar di seluruh dunia. Pada tahun 2013, Honda menginvestasikan sekitar 5,7% (US $ 6,8 miliar) dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan. Pada tahun 2013 pula, Honda menjadi produsen mobil Jepang pertama yang menjadi eksportir bersih dari Amerika Serikat, mengekspor 108.705 model Honda dan Acura, sementara mengimpor hanya 88.357.

1.Toyota
google
Toyota adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia. Di samping memproduksi mobil, Toyota juga memberikan pelayanan finansial, dan juga membuat robot. TMC merupakan anggota dari Grup Toyota dan memproduksi mobil dengan merek Toyota, Lexus, Sciaon, Daihatsu, dan Hino dan memiliki sebagian saham kecil dari Subaru dan Isuzu. Toyota memiliki 522 anak perusahaan dan sudah mempunyai lebih dari 340.000 karyawan diseluruh dunia. Toyota menghasilkan 8 - 8,5 Juta mobil setiap tahunnya di seluruh dunia.

Toyota juga mempunyai merk baru bernama Lexus. Dimulai pada rapat rahasia petinggi Toyota tahun 1983. Presiden Toyota saat itu, Eiji Toyoda, mengemukakan pendapatnya agar Toyota memproduksi mobil mewah, yang kemudian proyeknya bernama "Proyek F1". Tahun 1989, mobil itu berwujud Lexus LS 400 yang diperkenalkan di North American International Auto Show tahun 1989. Konsep penamaan lain ini melepaskan diri dari image mobil rumahan tangguh, membuat Lexus mudah diterima di pasar Amerika Serikat. Kalangan pengamat otomotif mengatakan ketika berada di dalam mobil Lexus, orang akan lupa kalau itu buatan Toyota (Jepang), pabrikan mobil yang usaha awalnya berangkat dari industri tekstil.

Terima kasih sudah mampir dan membaca.
Baca Juga : 10 Mobil Pertama dari Produsen Ternama

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "10 Produsen Otomotif Jepang Terpopuler"

  1. kata saya sih yang paling maju negara jepang :D thanks info nya min

    ReplyDelete
  2. Jepang memng luar biasa, merk2 terkemuka semua

    ReplyDelete
  3. Teknologi di Jepang memang Canggih, semua merk Mesin dari Negara Jepang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

    ReplyDelete
  4. PT.BERLIAN ASIA PERKASA

    General Trading, Export / Import & Jasa Customs Clearance Import
    Hal : Penawaran Sewa Undername Import Jasa costums (All IN Borongan)

    Kepada Yth,
    Attn : Import dept & Purchasing.
    Di Tempat

    Dengan Hormat,
    Dengan ini kami ingin mengajukan perkenalan dan kerjasama dalam bidang pengurusan Customs Clearance barang Import baik via udara maupun via laut,kerjasama yang kami tawarkan kepihak
    Bapak / ibu adalah sebagai berikut :

    Berikut Layanan Yang Kami Tawarkan :
    • Jasa Customs Clearance Import Via Udara [Bandara Soekarno Hatta Dan Halim Perdana Kusuma]
    • Jasa Customs Clearance Import Via Laut [Lcl/Fcl 20Feet/40Feet Dll]
    • Under Name Consignee/Qq Untuk Perizinan Import [Pinjam/Sewa Perusahaan]
    • Customs Import Borongan [[ All-In ] Via Laut Dan Udara]
    • Import Door To Door Service

    Kami Mempunyai Lisensi Import diantaranya :

    - S R P/ N I K
    - SIUP
    - TDP
    - N P W P
    - A P I-U
    - IT BESI-BAJA
    - LS / SNI / Izin Import barang bukan baru
    - Mesin Bekas / Sudah Terpakai

    Demikianlah Perkenalan ini kami sampaikan,semoga bisa tercipta suatu kerjasama yang baik
    Dengan perusahaan-perusahaan yang bpk / ibu pimpin.
    Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami kembali.
    Best Regards

    AMIR .MR
    Hp : 082294311119
    Email:teukuamir06@gmail.com
    Email:pt.berlianasiaperkasa@gmail.com

    PT.BERLIAN ASIA PERKASA
    ===================
    Sea & Freight Forwarder, Ex Works, Customs Clearance, Undername
    Head Office:
    Ruko Asia TROPIS Blok AT 16 No.41
    Jl.Boulevard Hijau,Kota Harapan Indah-Bekasi 17131
    Telp.(021) 88893545

    ReplyDelete
  5. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management

    OUR SERVICE
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Degreaser & Floor Cleaner Plant
    Oli industri
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    Other Chemical
    RO Chemical

    ReplyDelete