10 Nuklir terbesar yang Pernah diuji coba

10 Nuklir Paling Besar yang Sudah Pernah di coba

Nuklir adalah senjata pemusnah masal yang menghasilkan hulu ledak yang sangat tinggi bahkan bisa menghancurkan sebuah negara. nuklir juga mempunyai racun yang sangat berbahaya karna di dalam nya terdapa senyawa/campuran yang BERBAHAYA.
10. The Little Boy 

Anda mungkin telah mendengar tentang bom atom ini yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat di Hiroshima, Jepang. Ini adalah pertama bom atom yang pernah dijatuhkan pada populasi manusia. Little Boy lebih seperti nama kode untuk proyek ini. Itu juga merupakan ledakan nuklir kedua artifisial dibuat dalam sejarah umat manusia, yang pertama adalah tes trinitas. Lebih dari 100.000 warga sipil tewas akibat ledakan bom ini dalam hitungan beberapa detik. 9. The Fat Man 
 
Fat Man sebenarnya nama kode bom atom ini yang lagi digunakan oleh Amerika Serikat melawan Jepang. Hal ini juga salah satu dari dua bom atom yang paling dahsyat yang akan digunakan dalam sejarah. Diledakkan sengaja di kota Jepang, Nagasaki, bom telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di bagian paling instan dan telah melukai lebih dari 30.000 warga sipil. Angka-angka yang sebenarnya juga diyakini banyak lagi, meskipun pemerintah AS tidak pernah menerimanya.
8. Ivy Mike 

Anda mungkin telah melihat atau mendengar tentang awan jamur terkenal yang dihasilkan setelah ledakan nuklir. Awan serupa juga diproduksi setelah pengujian perangkat nuklir thermo ini. Bom yang digunakan di dalamnya dikenal sebagai bom fusi bertahap. Situs yang digunakan dalam pengujian adalah daerah Enewetak terletak di Samudra Pasifik di antara sejumlah pulau. Itu murni ledakan atmosfer yang lagi dilakukan oleh negara yang sama.
7. Hurricane Atomic Bomb

Kode disebut sebagai operasi Hurricane, bom ini adalah pertama perangkat yang pernah atom yang akan digunakan oleh Inggris. Hal diuji pada tahun 1952, memanfaatkan sejumlah perangkat plutonium ledakan. Lahan tersebut yang digunakan untuk pelaksanaan bom itu Kepulauan Montebello. Dalam hal ledakan nuklir itu cukup mirip dengan Fat Man 6. Mark-21

Diproduksi pada tahun 1955 oleh Amerika Serikat dan dikenal sebagai salah satu bom gravitasi yang paling kuat, Mark-21 diledakkan pada tahun 1954. Itu adalah bagian dari uji coba nuklir yang dilakukan atas nama Puri Operasi. The Mark-21 hampir 15 kaki panjang dan berat lebih dari 15.000 pon. Hasil dari bom itu hampir 4 megaton. Selain itu, itu hanya salah satu senjata atom dan nuklir paling berbahaya yang diproduksi pada waktu tersebut.
5. Mark-36

Sekarang di sini kita memiliki bom yang salah satu bom nuklir yang paling terberat dan tinggi yield yang pernah dibuat oleh Amerika Serikat. Pembuatan Marl-36 didasarkan pada sejumlah thermo perangkat nuklir dan desain reaksi berantai. Itu begitu kuat sehingga dengan mudah bisa menghasilkan hasil yang hampir 10 megaton. Berat diperkirakan bom itu hampir 1.700 pon atau lebih. Apa yang lebih mengerikan adalah fakta bahwa para pembuat telah diubah semua sebelumnya Mark-21 bom ke Mark-36 desain nuklir. Selain itu, sejumlah varian bom juga diproduksi.
4. The Castle Bravo
Castle Bravo Shrimp Device 002.jpgCastle Bravo Blast.jpg
Apa yang membuat bom ini berbeda dari yang lain adalah kenyataan bahwa itu adalah hidrogen pertama berdasarkan thermo bom nuklir yang akan pernah diuji. Ledakan itu dilakukan pada tahun 1954 di Kepulauan Marshall. Hal ini juga menegaskan bom ini sebenarnya perangkat nuklir dan atom paling kuat yang pernah akan meledak oleh Amerika Serikat. Hasil dari bom hidrogen yang pertama ini hampir 15000 megaton. Selain itu, kontaminasi radiologi yang signifikan juga disebabkan sebagai akibat dari pengujian ini.
3. B-53

Salah satu yang paling tinggi hasil bunker buster dan senjata berbasis nuklir, B-53 dikembangkan pada masa perang dingin. Hal ini diproduksi oleh Komisi Energi Atom Amerika Serikat. Hampir 340 bom tersebut dibuat yang tetap dalam pelayanan sampai tahun 1997. Desain itu kemudian dimodifikasi menjadi beberapa bom atom bahkan lebih kuat. 2. B-41

Digunakan oleh Komando Udara Strategis, senjata termonuklir ini diuji di awal 1960-an. Itu jauh lebih kuat daripada pendahulunya beratnya lebih dari 25 megaton. Hal ini disiapkan untuk waktu perang dingin. Bahan bakar yang digunakan dalam bom itu lithium-6 diperkaya dan jaket fisi kuat.
1. Tsar Bomba

Di nomor 1 kita memiliki Tsar Bomba yang merupakan bom atom yang paling kuat yang pernah akan meledak dalam Sejarah Manusia. Ini juga disebut sebagai Kuz’Kina Mat, semua karena dibuat oleh Federasi Rusia. Hasil dari senjata nuklir ini memanfaatkan hampir 100 megaton TNT dan 50 megaton hasil. Idenya di sini adalah untuk melaksanakan peledakan aman yang terbukti cukup berhasil. Sampai saat ini Rusia juga telah menghasilkan sejumlah senjata nuklir memiliki nama pertama dari Tsar Bomba.

Awas , hati hati jangan berani memancing kemarahan rusia ya

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Nuklir terbesar yang Pernah diuji coba"

Post a Comment