10 Merek Ponsel Yang dibuat Indonesia

Telepon seluler (ponsel) atau handphone (HP) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel/mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel wireless).

Saat ini, Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia adalah Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).
Inilah 10 merek ponsel buatan Indonesia

10.IMO
 Hasil gambar untuk imo mobile logoIMO Mobile Entertainment merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh IMO Mobile ialah handphone dan tablet .

9.Maxtron
 Hasil gambar untuk maxtron logo
Maxtron Mobile merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 di Jakarta. Perusahaan ini sama seperti IMO dan perusahaan elektronik lokal lainya meng impor barang elektronik. Salah satu produk importnya adalah handphone.

8. Axioo
 Logo baru Axioo, diperkenalkan tahun 2016.
Axioo adalah salah satu perusahaan elektronik di Indonesia yang memproduksi atau menyediakan komputer, Notebook/Laptop, telepon pintar, tablet dan sebagainya.Axioo memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia pada tahun 2004, menawarkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke 3 tempat di Indonesia.

7.Polytron
 Logo Polytron.jpg
Polytron merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Didirikan 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering, kemudian 18 September 1976 berubah nama menjadi PT. Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh Polytron ialah televisi, radio, telepon genggam, dan masih banyak lagi.

6.Nexian 
 Hasil gambar untuk nexian logo
Nexian adalah salah satu penyedia perangkat telekomunikasi tetap yang bergerak di Indonesia. Nexian sebagai pelopor ponsel lokal Indonesia dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand.
Nexian adalah market leader di bidang penyedia perangkat telekomunikasi tetap (fixed) dan bergerak (mobile) di Indonesia sejak 2006.

5.Esia
 
Esia adalah merek layanan operator yang dikeluarkan oleh PT Bakrie Telecom Tbk, operator telekomunikasi yang berbasis teknologi CDMA 2000 1x dengan layanan Limited mobility, maksudnya adalah layanan mobilitas jaringan tanpa kabel yang dibatasi dalam satu kode area. Pengguna esia bisa melakukan semua panggilan, mulai panggilan lokal, interlokal maupun internasional.
 
4.Mito
 Hasil gambar untuk logo mito
MITO Mobile merupakan salah satu vendor ponsel lokal pertama di Indonesia semenjak tahun 2006. Memasuki penghujung tahun 2012, MITO Mobile berhasil menjadi Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan market share yang makin tinggi dan channel distribusi yang merata di seluruh Indonesia.
Sederet prestasi telah diraih MITO Mobile ( The Most Favourite, Best Seller Mobile, The Most Innovative Phone) dan merupakan rekanan dari beberapa operator telekomunikasi terbesar di Indonesia.

3.Advan
 Hasil gambar untuk advan logo
Advan merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Produk terkenal yang dihasilkan oleh Advan adalah telepon genggam. Advan juga mempunyai slogan yang berbunyi "Do Great. Make Better".
 
2.Evercoss
 Logo Evercoss 2014.png
Evercoss (sebelumnya bernama Cross Mobile) merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Produk terkenal yang dihasilkan oleh Evercoss adalah telepon genggam. Kebanyakan orang menyatakan bahwa kebanyakan dari telepon genggam Evercoss ini dirakit di Republik Rakyat Tiongkok dengan teknologi asal Jerman. Jadi, bisa dikatakan merek asli Indonesia dan bukan produk Indonesia sepenuhnya.
Dan pada tahun 2013 lalu, Cross Mobile ganti nama menjadi Evercoss dan direncanakan akan membuka pabriknya di Semarang.


1.Smartfren
 LogoSmartfren.svg
Smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk, pernah dikenal sebagai Smart (PT Smart Telecom Tbk), Fren (PT Mobile-8 Telecom Tbk) adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA dan 4G yang menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) untuk CDMA dan 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G.



Terima Kasih Sudah Membaca
saya tunggu comentnya


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Merek Ponsel Yang dibuat Indonesia"