10 Negara penghasil coklat ter lezat

 10 Negara Penghasil Coklat ter Lezat

 Coklat adalah sebutan dari olahan makanan atau makanan dari biji kakao. (itu menurut wikipedia sih)

coklat pertama kali dikonsumsi oleh produk mesoamerika ,dan jaman dulu coklat hanya bisa dikonsumsi oleh bangsawan,kali ini saya tidak akan membahas macam macam olahan coklat tapi saya akan membahas 10 negara penghasil coklat terenak menurut saya

10. Denmark

Kamu mungkin gak berpikir Denmark sebagai salah satu negara yang terkenal dengan cokelat terbaik. Ternyata, Denmark merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbesar di dunia. Rata-rata masyarakat Denmark mengonsumsi 8,75 kilogram cokelat per tahun. Meski merk cokelat seperti Snickers, Bounty, Mars dan Twix juga diproduksi di negara lain, namun banyak yang mengakui produksi cokelat tersebut dari Denmark termasuk salah satu yang terbaik.
 Hasil gambar untuk coklat DENMARK

9. Italia

Tidak hanya terkenal sebagai negara penghasil cokelat terbesar, Italia juga termasuk tempat di mana cokelat padat pertama kali diproduksi. Italia memproduksi enam miliar pounds cokelat setiap tahunnya. Beberapa cokelat yang terkenal dari negara ini adalah Venchi, Perugina, Sutti dan Ferreo Rocher. Ferrero Group merupakan salah satu pabrik cokelat yang memiliki laba bersih penjualan mencapai $5.627 setiap tahunnya.
 Hasil gambar untuk coklat italia

8. Inggris

Selain sebagai salah satu pengasil cokelat terbesar di dunia, Inggris juga terkenal dengan cokelat organiknya. Bahkan Negeri Elizabeth dikenal sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi cokelat organik. Christopher Columbus adalah orang yang membawa biji cokelat yang dibutuhkan untuk diproduksi di negara ini. Inggris menempati posisi empat dalam daftar negara yang memproduksi cokelat tertinggi, dan kualitas cokelat di negara ini tak perlu diragukan lagi.
 Hasil gambar untuk coklat inggris

7. Prancis

Kamu dijamun bakal ketagihan setelah mencoba salah satu cokelat dari Prancis. Cokelat isi wine termasuk salah satu yang terkenal dari Prancis. Tidak cuma itu, Prancis juga terkenal dengan dark chocolate-nya. Valrhona dan Rochart termasuk cokelat andalan dari Prancis, yang menggunakan biji cokelat terbaik di dalamnya.
 Hasil gambar untuk coklat PERANCIS

6. Jerman

Jerman juga identik dengan cokelat. Gak cuma konsumsi cokelat yang cukup tinggi di negara ini, Jerman termasuk salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Maka tak heran, Jerman merupakan negara dengan konsumsi cokelat tertinggi kedua di dunia. Beberapa merk yang terkenal di Jerman antara lain Ritter Sport, Milka, Sarroti, Alpia dan Kinder Schokolade. Jerman mengimpor biji cokelat dari delapan tempat berbeda di dunia.
 Hasil gambar untuk coklat jerman

5. Spanyol

Di Spanyol, cokelat awalnya digunakan sebagai minuman hingga abad ke-20. Spanyol juga menjadi negara pertama yang menggunakan gula tebu untuk mempermanis rasa pahit dari cokelat. Spanyol merupakan negara pertama di Eropa yang mengonsumsi cokelat, hingga akhirnya meluas ke negara lain seperti Prancis dan Italia. Gak hanya itu, negara Matador juga menjadi yang pertama mendirikan pabrik untuk produksi cokelat. Beberapa merk cokelat terkenal dari sini adalah Valor, Torras, Trufas dan Tirma.
 Hasil gambar untuk coklat spanyol

4. Meksiko

Seperti halnya di Spanyol, cocoa juga digunakan sebagai minuman di Meksiko. Cokelat kemudian berkembang sebagai barang persembahan dan alat tukar. Jenis cokelat dari Meksiko ini agak berbeda dibandingkan lainnya, mereka biasa menambahkan kayu manis atau cabai untuk menambah aroma. Meski demikian, pasar cokelat di Meksiko masih didominasi internasional ketimbang cokelat lokal yang diproduksi di sana.
Cokelat lokal ini umumnya dijual di pasar dalam bentuk disc, sehingga dengan mudah orang dapat mengenalinya sebagai khas Meksiko. Hingga kini, orang di Meksiko lebih menyukai cokelat sebagai minuman untuk memulai hari mereka.
Beberapa cokelat yang terkenal dari Meksiko adalah Ibarra, Ricollini, Carlos V dan Taza Chocolate Mexicano.
 Hasil gambar untuk coklat mexico

3. Swiss

Negara ini tidak hanya terkenal dengan fondue dan kejunya, tapi juga cokelat. Banyak cokelat terkenal di dunia diproduksi di Swiss, yang memang mengutamakan kualitas dan rasa. Pembuatan cokelat di Swiss dimulai di abad ke-17 dan saat ini konsumsi cokelat per tahun mencapai 10,11 kg, merupakan konsumsi tertinggi di dunia. Toblerone, Swiss, Army, Cailler Nestle, Lindt dan Glando termasuk diantara cokelat yang terkenal dari Swiss.
 Hasil gambar untuk coklat swiss

2. Belgia

Meski bahan utama pembuatan cokelat tidak dibudidatakan di negara ini, Belgia terkenal sangat terkenal dengan kenikmatan cokelatnya dan salah satu penghasil cokelat terbesar di dunia. Mereka mengimpor 6,8 persen cocoa dari negara berbeda. Tidak kurang dari 2000 toko cokelat tersebar di negara ini dan banyak orang yang masih membuat cokelat dengan cara tradisional di toko-toko kecil mereka. Merk paling terkenal dari cokelat Belgia adalah Nirvana, Godiva, Neuhaus dan Floranne.

1. Amerika

Amerika Serikat tidak hanya penghasil cokelat terbesar di dunia, tapi juga yang terbaik. Ribuan toko cokelat di tersebar di New York City, dengan varian almond dan kacang diproduksi dalam jumlah besar. Sekitar 40 persen almond yang dibudidayakan di Amerika digunakan untuk cokelat.
Merk cokelat terkenal dari Negeri Paman Sam adalah Hershey, Snickers, Twix, Milky Way dan Dagoba.
 Hasil gambar untuk coklat amerika
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Negara penghasil coklat ter lezat"

Post a Comment