Perkembangan Teknologi dan Dampak Baik Buruk

Perkembangan Teknologi Masa Kini

          Teknologi merupakan suatu sarana yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.
          Beberapa teknologi dewasa ini merupakan penerapan teknologi sains dalam kehidupan sehari-hari.contohnya sepeti pada awal mula di ciptakan pesawat telephone terdiri dari dua bagian yang terpisah yaitu bagian untuk mendengar dan untuk berbicara. Pada zaman sekarang telah berkembang menjadi HANDPHONE untuk alat komunikasi 
          Teknologi sains lahir dari hasil suatu pemikiran manusia kehidupan manusia yang tidak bisa lepas dari teknologi sains.tahukah kamu bagaimana kita dapat menikmati hasil perkembangan teknologi Masa kini.kita dapat mencari informasi melalui internet ataupun juga mendeteksi keretakan tulang manusia tanpa melakukan pembedahan.coba bayangkan seandainya kita hidup pada zaman dahulu ketika teknologi sains belum sangat maju seperti zaman sekarang.





Dampak  Negatif dan Positif Teknologi masakini

     Tentunya di era globalisasi ini kita sangat memerlukan teknologi untuk berbagai hal agar hidup kita lebih mudah .Tapi dibalik itu semua teknoligi menyimpan dampak positif dan negatif , baik itu bagi pengguna,alam sekitar, Negara ini, maupun perangkat itu sendiri .
   
  Berikut ini dampak positif dan negative teknologi menurut saya 

Dampak Positif:

1.Mampu memudahkan kita dalam berbagai hal.  (dalam hal yang positif)

2.Tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga.
     (karena dengan teknologi sekarang ini kita mungkin sering mengandalkan internet atau teknologi lain lah,jadi contoh misalkan anda ingin mengobrol dengan seseorangmungkin pada zaman dulu kita langsung bertatap muuka tapi saat ini kita bisa menggunakn Hp,skype,BBM,WA dll.) 

3.Kita mungkin dapat Mempublikasikan sesuatu dengan mudah dan langsung ke orang banyak  

    (dengan adanya fitur MEDSOS (Media Sosial) kita dapat mengirim yang kita pikirkan,atau berita berita yang penting ke orang banyak walaupun mungkin sebagian orang ada yang mengirim sesuatu yang tidak penting)    

4.Dapat menambah pengetahuan.
     (mungkin dengan kita browsing digoogle  ,dan kita bertanya tentang soal soal sulit yang diberikan oleh guru, dan soal itu ada di google secara tidak langsung kita mendapat ilmu. Termasuk membaca berita dari medsos mungkin juga berguna, termasuk juga yang membaca semua ini) 

5.Dapat menghilangkan rasa galau,sedih, takut dll.
      (Saat kita sedih,galau,dan mungkin takut kita bsa menghibur diri kita dengan game baik game online,PS ,HP dll .Pada saat kita takut.. takut mengonsumsi makanan, minuman , takut melakukan hal yang baru, Pokok nya takut lah.kita bias cari digoogle cara mengatasi terhadap rasa takut.Dengan itu rasa takut kita akan hilang)

6.Dapat menghasilkan uang
     (pesatnya kemajuan teknologi ini tidak disiasiakan oleh banyak orang, contoh saja youtube ,sudah banyak orang yang menguplot video di youtube dengan views banyak dengan views yang banyak dan video yang banyak orang itu mampu mendaptkan uang. Setahu saya setiap ada yang melihat 1000 video setiap hari nya disebuah
     (ini mungkin menjadi masalah yang sangat  besar karena sebagian orang jika sudah memanfaatkan teknologi mereka jadi lupa waktu contoh: saat kita akun you tube maka yang punya akun itu setiap hari dapat sekitar 1-5$ US dollars. Tidak hanya youtube saja masih ada banyak lagi)

7.)Menimbulkan rasa nyaman.
     (karena teknologi sekarang yang dapat mempersingkat waktu pikiran,dan tenaga jadi manusia menjadi lebih nyaman)
Dampak Negatif :

1.Dapat mendatang kan hal yang buruk yang kita tidak inginkan.
     (Contoh saja saat kita membuka sebuah blog pasti ada iklan yang tidak baik untuk dilihat. contoh lain saat kita terlalu sering telfon dengan menggunakan handset dalam keadaan hp masih di ces secara tidak langsung otak kita akan akan mengalami gangguan)

2.Lupa dengan waktu.
bermain game online,membuka medsos,melihat youtube pasti kebanyakan dari kalian lupa waktu, baik waktu belajar, makan, ibadah dan membantu orang tua)

3.Terlalu bergantung pada teknologi.
     (saat kita mungkin lagi mengerjakan soal matematika kita malas menghitung dengan pikiran kita kita malah menggunakn  kalkulator. Saat menggunakan kalkulator kita malah terlalu nyaman dengan  itu semua ,dan akhirnya kita jadi terlalu bergantung dan malas)

4.Dapat merusak kesehatan ,perangkat dan lingkungan.
     (kesehatan yang kita miliki ini memang harus di syukuri karena jika kita terlalu sering bermain laptop dengan jarak sangat dekat mata kita dapat rusak ,dan perangkat kita juga bisa rusak akibat terlalu sering digunakan. Merusak lingkungan bagaimana bisa? Tentu saja bisa ,contoh saat kita menggunakan hp ,sinyal hp dapt membuat lebah kesasar dan mati. bagaimana jika semua lebah mati maka akan berdampak pada ekosistem alam.)

5.Dapat menimbulkan virus.
     (virus adalah sebuah Sesutu yang sangat merugikan bagi perangkat. Jika kita tidak melengkapi perangkat kita dengan antivirus mungkin pernangkat kita bisa mengalami kegagalan system)

6.Bangsa luar dapat menguasai lapangan kerja di Indonesia
     .(kenapa bisa? Karena dari segi teknologi Indonesia masih sangat rendah. Contoh pertambangan emas Freeport Indonesia tidak dapat mengolah itu karena keberadaanya yang sangat primitf dan kecanggihan alat Indonesia kurang)

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA
Saya Tunggu Comentnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perkembangan Teknologi dan Dampak Baik Buruk"