10 Fakta Unik Facebook

Menurut Wikipedia Fakta ialah segala sesuatu yang tertangkap oleh indra manusia atau data keadaan nyata yang terbukti dan telah menjadi suatu kenyataan.
Catatan atas pengumpulan fakta disebut data. Fakta seringkali diyakini oleh orang banyak (umum) sebagai hal yang sebenarnya, baik karena mereka telah mengalami kenyataan-kenyataan dari dekat maupun karena mereka dianggap telah melaporkan pengalaman orang lain yang sesungguhnya.
Fakta unik facebook adalah kejadian/data unik yang nyata yang terjadi di facebook.
Ini dia ke-10 fakta unik facebook, yang sebenarnya masih ada banyak lagi.


1. Facebook dominan berwarna biru
Kenapa facebok berwarna dominan biru? karena pendiri facebook atau lebih dikenal Mark Zuckerberg menderita buta warna merah dan warna cerah lainnya tapi bukan biru. Bahkan Mark diberitakan pernah berkata, “Biru adalah warna terkaya untuk saya. Saya bisa melihat semua warna biru”.

2. Ada lebih dari 40 juta halaman bisnis
Walaupun facebook dikenal sebagai media sosial, tapi didalam facebook juga ada laman atau akun facebook yang dimiliki oleh perusahaan, pembisnis, bahkan sampai hewan. Angka 40 juta itu semakin tahun pasti semakin bertambah banyak.

3. Facebook diblokir diChina dan Syuria
Facebook diblokir di China sejak tahun 2009 bahkan China tidak hanya memblokir facebook, China juga memblokir Twitter dan The New York Times pada tahun yang sama. Meskipun facebook diblokir di China, Pengguna facebook diCina sudah mencapai 96 juta, entah bagaimana dia mengaksesnya?.

4. Like yang sangat banyak
Pada awalnya facebook ingin menamai tombol "Like" menjadi tombol "Awesome" tapi entah alasan apa facebook memilih tombol "Like". Setiap menit tombol "Like" difacebook dipencet sekitar 1,8 juta pengguna facebook. Bahkan sekarang tombol like sudah berkembang.

5.Kecanggihan Facebook
Facebook memiliki sistem yang canggih salah satunya contohnya adalah, Teks yang Anda masukan di dalam kotak update status dikirim otomatis ke server Facebook, bahkan jika Anda tidak mengklik tombol posting. Bahkan Facebook juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda menetapkan siapa yang akan mengelola akun Anda setelah Anda mati.

6.Harga facebook yang tinggi 
Pada tahun 2005, MySpace berencana membeli Facebook, namun gagal karena harga yang diminta Mark Zuckerberg sebesar US $ 75 juta dianggap terlalu mahal. Menurut saya wajar sih hargannya segitu karena facebook merupakan situs yang besar dan mendunia saat ini facebook masuk kenomor 3 di alexa.

7.Pemasukan facebook 
Taukah anda, setiap ada pengguna facebook yang login maka facebook akan mendapat penghasilan sebanyak US$ 5-7. Taukah anda pada tahun 2014 facebook mendapat pemasukan sebesar 23 treliun dan diperkirakan tahun ini bisa mencapai lebih dari 42 treliun.

8.Teman maksimal hanya 5000
Teman maksimal yang ditetapkan di facebook adalah sebanyak 5000 orang dan teman minimal yang harus kamu miliki adalah 0. Facebook membatasi 5000 teman karena menurut facebook 5000 teman itu sudah cukup. Tapi bagi saya banyak sih.

9.Amerika sebagai penghasil utama
Facebook mendapat penghasilan utamanya dari negara Amerika, karena 75% penghasilan Facebook dari negara itu. Facebook telah mendapat 97% dari $5,8 miliar dari periklanan.

10.Pengguna terbanyak 
Saat ini penguguna facebook mencapai angka 1,8 miliyar, angaka itu akan terus bertambah setiap tahunnya, semakin banyak pengguna artinya akan semakin banyak pengunjung, semakin banyak pengunjung artinya akan semakin banyak mendapatkan penghasilan.

Terima Kasih Sudah Membaca


Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "10 Fakta Unik Facebook"