10 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya, baik sumber daya laut atau daratan. Karena kekayaan sumber daya alam tersebut di Indonesia terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang sangat keren, bahkan tempat wisata tersebut juga ada yang diincar oleh turis asing untuk menikmatinya. 
Selain alamnya yang indah, rakyat Indonesia juga terkenal ramah terhadap turis asing, dengan keramahan rakyat Indonesia turis semakin senang berkunjung ke Indonesia.

Lalu apa itu tempat wisata/obyek wisata? tempat wisata/obyek wisata  adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut.

Ini dia 10 tempat tersebut
10. Danau Toba
 sunset Lake Toba
 north Sumatra Indonesia


Danau toba adalah danau vulkanik yang berada di Provinsi Sumatra Utara, uniknya ditengah danau ini terdapat pulau vulkanik yang bernama pulau samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

9.Wakatobi 
 Vibrant soft corals grow on a healthy reef in Wakatobi National Park, Indonesia. This remote region harbors spectacular marine biodiversity and is a popular destination for divers and snorkelers.


Wakatobi merupakan tempat yang cocok untuk pecinta diving karena di Wakatobi terdapat biota laut yang sangat berfariasi dan banyak sekali, selain itu Wakatobi juga mempunyai air yang sangat jernih, menurut saya jika pemerintah indonesia dapat mengoptimalkan Pulau Wakatobi, Wakatobi akan menjadi sangat menarik untuk di kunjungi.

8.Tana Toraja
 Photo of fields of grass and morning fog in forest near village with traditional tongkonans in Toraja region in Sulawesi, Indonesia.
Toraja adalah sebuah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan sekitar 500.000 di antaranya masih tinggal di Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara. Yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata adalah budayanya yang masih terjaga, keramahan orangnya, dan juga kebersihan lingkungannya.



7.Taman Laut  Bunaken
 Young woman in swimsuit sit on boat with a mask and flippers looking to a clean sea and volcano Manado Tua. North Sulawesi, Indonesia.
Sebenarnya Bunaken adalah sebuah pulau dengan luas 8,08 km² di Teluk Manado, Propinsi Sulawesi Utara. Bunaken hampir sama dengan waktobi tapi letaknya yang berbeda. Taman
Laut Bunaken terletak berada sekitar 1,5 km dari Kota Manado. Untuk menuju Bunaken, anda bisa melalui Pelabuhan Manado, Marina Nusantara Diving Centre di Kecamatan Molas, dan dari Marina Blue Banter.

6.Danau Kalimutu 
Letak tempat wisata ini berada di Nusa Tenggara Timur lebih tepatnya berada di Pulau Flores. Kawasan Kelimutu pada 26 Februari 1992 ini telah ditetapkan menjadi Kawasan Konservasi Alam Nasional. Dengan tinggi yang mencapai 1.640 m ini, gunung Kelimutu memiliki tiga buah kepundan yang diberi nama Danau Kelimutu yang berada di puncaknya. Danau tiga warna tersebut memiliki nama dan warna yang berbeda beda." Keren"

5.Candi Borobudur
 Buddha statue in Borobudur Temple, Java island, Indonesia.
Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

4.Gunung Bromo
 Fallen stars with wonderful sky at sunrise over Mount. Bromo at Bromo tengger semeru national park, East Java, Indonesia
Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

3.Kepulaun Raja Ampat
 Rocks around the island Vayag (archipelago of Raja Ampat). Indonesia
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

2.Pulau Komodo 
 Komodo Dragon, Varanus komodensis, on beach, Komodo Island, Indonesia SE Asia  Large male monitor lizard along the beach/shoreline as it seeks food by scavenging
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

1.Bali
 Pura Ulun Danu Bratan, Hindu temple on Bratan lake landscape, one of famous tourist attraction in Bali, Indonesia
Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, antara lain: Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang - Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya. Kini, Bali juga memiliki beberapa pusat wisata yang sarat edukasi untuk anak-anak seperti kebun binatang, museum tiga dimensi, taman bermain air, dan tempat penangkaran kura-kura.

Jangan Lupa Kesana Ya

Terima Kasih Sudah Membaca
saya tunggu comentnya

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "10 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia"

  1. dari 10 tempat wisata itu, baru satu yang aku kunjungi,, yakni borobudur....,,, mantap artikelnya

    ReplyDelete
  2. dari sekian banyak tempat, cuma borobudur yang pernah ane kunjungi, hadeeh

    ReplyDelete
  3. Tempat-tempat wisata yang indah, namun belum mampu untuk mengunjunginya

    ReplyDelete
  4. sebenernya masih ada banyak sih bukan hanya 10

    ReplyDelete