10 Kota Paling Padat di Dunia

Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri. (Itu Menrut Wikipedia)
Menurut KBBI
Kota daerah permukiman yang terdiri atas bangunan rumah yang merupakan kesatuan tempat tinggal dari berbagai lapisan masyarakat.
Jadi kota yang padat adalah, kota yang memiliki kawasan pemukiman yang sangat ramai baik dari segi rakyat, bangunan, dan lalulintasnya.

Baiklah ini dia 10 Kota Paling Padat di Dunia

10.New York (Amerika Serikat)
Kota yang berada di Amerika ini termasuk kota paling besar di dunia. Kota ini juga memiliki pusat hiburan yang sangat banyak, dan kota New York juga memberikan pengaruh yang sangat luar biasa kepada Amerika, dan dunia. Kota ini juga merupakan markas besar perdagangan, keuangan, media, sosial, riset, dan penelitian. Kota ini juga merupakan markas PBB (perserikataan bangsa bangsa)

9.Istanbul (Turki)
Kota ini pada zaman dulu disebut kota Konstantinopel atau Bizantium, kota ini merupakan kota paling padat di Turki karena kota ini merupakan pusat perekonomian, budaya, dan sejarah negara Turki. Kota ini juga padat dikarenakan kota ini adalah kota pembatas antara Turki dan Benua Eropa.

8.Tokyo (Jepang)
Tokyo merupakan ibukota negara Jepang serta daerah terpadat di Jepang. Tokyo juga merupakan daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya , yang berjumlah 33,750,000.
Tokyo merupakan pusat politik, ekonomi, budaya, dan akademis serta tempat tinggal kaisar di Jepang.

7.Shanghai (China)
Shanghai adalah kota terbesar Republik Rakyat Tiongkok dan terletak di tepi delta Changjiang. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina.

6.Mexico City (Meksiko)
Mexico City merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Meksiko. Penduduknya berjumlah 21.200.000 jiwa (wilayah perkotaan). Kota ini juga merupakan bagian dari wilayah Kota Meksiko Raya. Selain itu, Ciudad de México merupakan kota berbahasa Spanyol terbesar di dunia.

 Hasil gambar untuk kepadatan kota mexico city

5.Moscow (Rusia)
Moscow adalah ibu kota Federasi Rusia sekaligus pusat politik, ekonomi, budaya, dan sains utama di negara tersebut. Moskwa adalah kota berpenduduk terbanyak di Federasi Rusia dan Eropa serta menjadi kawasan urban terbesar ke-6 di dunia.

4.Jakarta (Indonesia)
Jakarta adalah ibu kota negara Republik Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat dengan provinsi, Disetiap tahun penduduk jakarta selalu bertambah namun lahannya semakin berkurang.

3.Sao Paulo (Brazil)
Sao Paulo adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan, dan juga merupakan wilayah metropolitan terbesar ke-7 di dunia. Kota ini merupakan ibukota negara bagian São Paulo, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Brasil. Nama kota ini merupakan penghormatan kepada Santo Paulus.

2.Mumbay (India)
Mumbai/Mumbay adalah ibukota negara bagian India Maharashtra. Kota tersebut merupakan kota terpadat di India pada tahun 2009 Mumbai diangkat sebagai kota dunia alpha.

1.Seoul (Korea Selatan)
Yap.. Seoul merupakan ibukota dari negar Korea Selatan.  Seoul terletak di barat laut negara, di bagian selatan DMZ Korea, di Sungai Han. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Dia juga pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Sampai sekarang, dia dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA
Saya Tunggu Comentnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 Kota Paling Padat di Dunia"