10 Kelompok Hacker yang Mendunia

Apa itu Hacker. Hacker adalah bahasa inggris,bahasa Indonesianya adalah peretas
Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Hacker juga memiliki tingkatan sesuai kemampuanya dari yang baru sampai yang master, tingkatan hacker antara lain adalah
Lamer            = Mereka adalah orang tanpa pengalaman dan pengetahuan yang ingin menjadi peretas.
Script Kiddie = Mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal.
Developed Kiddie = Mereka membaca tentang metode hacking dan caranya di berbagai kesempatan.
Semi Elite     = Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya (vulnerability)). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program cukup untuk mengubah program eksploit.
Elite              =  Mereka memahami sistem operasi sisi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrograman setiap harinya.

Ini dia 10 Kelompok Hacker yang mendunia

10.Chaos Computer Club
 Logo CCC.svg
 Chaos Computer Club (CCC) adalah asosiasi hacker terbesar di benua Eropa, yang memiliki 5,500 anggota dan dibentuk di negara Jerman pada 12 September 1981. Kelompok hacker ini juga pernah meretas salah satu bank yang berada di Jerman. Namun uangnya dikembalikan lagi, hal itu membuktikan bahwa keamanan bank itu masih lemah.

9.Global kOS
 
Global kOS adalah kelompok hacker yang aktif pada tahun 1996 sampai tahun 2000, kelompok hacker ini berusaha menciptakan kekacauan sebanyak mungkin. Hacker ini berwilayah di Amerika Serikat.

8.The Level Seven Crew
The Level Seven Crew (logo).jpg
Kelompok ini biasa disebut Level7 atau L7, Kelompok ini dibentuk pada tahun 1994-2000 tapi katanya pada tahun 2013 kelompok hacker ini muncul lagi. Kelompok ini juga pernah menghack NASA, Bank Nasional AS, dan Hotel Sheraton. Kelompok hacker ini berlokasi di Amerika Serikat.

7.Globalhell

Globalhell merupakan kelompok hacker, yang terdiri dari sekitar 60 orang. Kelompok ini dibubarkan pada tahun 1999, ketika 12 anggotanya dituntut untuk intrusi komputer dan 30 anggotanya terlibat pelenggaran kecil dan salah satu anggotanya dianggap Mindphaser.

6.TeaMp0isoN

TeaMp0isoN adalah sebuah kelompok riset keamanan komputer yang terdiri dari 3-5 anggota inti. Kelompok ini menjadi terkenal di 2011/2012 untuk hacking blackhat kegiatan mereka, termasuk serangan terhadap PBB, NASA, NATO, Facebook dan beberapa perusahaan besar lainnya dan lembaga pemerintah. TeaMp0isoN bubar pada 2012 menyusul penangkapan dua anggota inti mereka, 'trik' dan 'MLT'. Sebenarnya saya suka motto kelompok ini yang berbunyi "pengetahuan adalah kekuatan".

5.Network Crack Program Hacker Group (NCPH)
(NCPH Group) adalah kelompok hacker Cina dari Zigong Provinsi Sichuan. hack pertama menjadi terkenal setelah peretasan 40% dari situs asosiasi hacker di China, serangan mereka tumbuh dalam kecanggihan dan ketenaran pada 2006 dan mendapat perhatian media internasional pada awal tahun 2007. Kelompok ini memiliki empat anggota inti pada tahun 2006, Wicked Rose, KuNgBim, Charles, dan Rodag, dengan sekitar 10 anggota secara total. Sayangnya keanggotaan kelompok saat ini tidak diketahui.

4.LulzSec
Lulz Security.svg
Lulz Security, biasa disingkat LulzSec, adalah kelompok hat hacking komputer hitam yang mengklaim bertanggung jawab atas beberapa serangan profil tinggi, termasuk kompromi dari account pengguna dari Sony Pictures pada tahun 2011. Kelompok ini juga mengklaim bertanggung jawab atas mengambil situs CIA secara offline .

3.Master of Deception
 Hasil gambar untuk master of deception
Masters of Deception (MOD) adalah sebuah kelompok hacker yang berbasis di New York, yang paling banyak dikenal di media eksploitasi mereka, infrastruktur perusahaan telepon dan kemudian penuntutan. Kejayaan Master of Deception berakhir ketika agen Secret Service melancarkan serangan besar dan membekuk lima hacker terbaik dari kelompok ini.

2.Milw0rm
Hasil gambar untuk Milw0rm
Milw0rm adalah kelompok "hacktivists" terkenal karena penetrasi komputer dari Atomic Research Centre Bhabha (BARC) di Mumbai, fasilitas penelitian nuklir utama India, pada 3 Juni 1998. Kelompok ini melakukan hacks karena alasan politik, termasuk hack massal terbesar sampai saat itu, memasukkan agenda senjata anti-nuklir dan pesan perdamaian di website-nya. logo kelompok menampilkan slogan "Menempatkan kekuatan kembali di tangan rakyat."
Satu bulan dari kejadian itu, nama MilW0rm lebih dikenal lagi karena berhasil menyerang perusahaan hosting EasySpace yang hanya dalam waktu satu jam pesan antinuklir muncul di 300 situs lainnya, termasuk di dalamnya adalah FIFA World Cup, Wimbledon, Ritz Hotel, dan situs Kerajaan Saudi Arabia.

1.Anonymous 

Hasil gambar untuk anonymous
Anonymous adalah kelompok Aktivis atau "Hacktivis" yang dibentuk pada tahun 2003. Para anggotanya dapat dibedakan di depan publik dengan mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Pada tahun 2011, Majalah Time memasukkan nama "Anonymous" sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.
Situs-situs besar yang pernah mereka serang di antaranya adalah situs FBI, Departemen Kehakiman AS, Universal Music Group, PayPal, MasterCard, dan Sony PlayStation Network.
motto "Kami adalah Anonymous. Kami adalah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu Kami"


 







Terima Kasih Sudah Membaca
Saya Tunggu Comentnya



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kelompok Hacker yang Mendunia"

Post a Comment